4 Feb 2017

[Master Post] Read and Keep Challenge 2017


Halo, Kakak Ilman dan Adik Zaidan...

Rasanya sudah lama sekali Bunda nggak ikut challenge apa-apa. Jangankan ikut challenge, baca buku aja keteteran banget, tiga tahun belakangan ini. Malah dua tahun kemarin, nggak pernah sampai memenuhi target apa pun.

Tahun ini, Bunda ingin memperbaiki kelakuan buruk Bunda di tahun-tahun lalu. Jadi, Bunda akan mulai baca dan nulis review lagi. Tentu saja ada yang harus dikorbankan, yaitu mengurangi nonton drama Korea, mungkin sampai 80%. Hihihi.

Berhubung target baca Bunda nggak banyak tahun ini, hanya 24 buku (minimal). Perlu waktu untuk memperbaiki semuanya. Jadi nggak berani pasang target muluk-muluk dulu. Rencananya, Bunda akan menyimpan IDR 25,000 untuk setiap buku yang sudah selesai dibaca. Baik itu buku cetak maupun e-book. Komik juga sama aja. Jadiii... kalo tahun ini Bunda baca minimal 24 buku aja, Insya Allah, tabungan Bunda akan sampai di IDR 600,000.

Sepertinya tabungannya akan Bunda simpan di buku rekening adek Zaidan. Kakak Ilman dan Adek Zaidan kan masing-masing sudah punya buku tabungan dan kartu ATM, ya. Untuk sementara, Bunda titip dulu di rekening Adek Zaidan. Kalo Kakak, Bunda akan tabungkan uang jajan Kakak untuk kepentingan Wisata Buku. Jadi, Kakak boleh beli buku yang harganya melebihi bujet dari sekolah nantinya ^_^

Doakan, semoga Bunda bisa berhasil membaca sedikitnya 24 buku tahun ini ^_^


Bunda sayang kalian berdua, xoxo




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

tirimikisih udah ninggalin komen di sini... *\(^0^)/*